Selasa, 12 Agustus 2014

Twitch Tiru Kebijakan Audio Recognition YouTube

Selain YouTube, Anda dapat menggunakan website berbagi video Twitch jika Anda ingin mendengarkan lagu atau memutar video via online. Website tersebut memang tidak sepopuler YouTube, akan tetapi kualitas Twitch juga tidak kalah dengan Youtube.

Baru-baru ini, Twitch dikabarkan telah mengeluarkan sebuah kebijakan baru yang menjaga agar tidak terjadi pelanggaran hak cipta pada musik atau lagu. Perubahan tersebut mereka ungkapkan dalam blog resmi milik mereka. Dalam sebuah posting-an di blog tersebut, mereka mengungkapkan bahwa akan ada beberapa perubahan yang mereka terapkan untuk video on demand (VOD).

Perusahaan mengumumkan audio recognition yang akan memindai VOD yang telah lalu dan yang akan datang. Mereka memanfaatkan database Audible Magic. Apabila database mendeteksi adanya konten yang ditandai atau dalam artian menyalahi hak cipta, maka secara otomatis VOD akan mematikan audio. Tidak hanya itu saja, kontrol volume suara untuk VOD tersebut juga akan dinonaktifkan.kebijakan serupa bukan pertamakalinya Ada. Dikabarkan Youtube telah mengeluarkan kebijakan serup sebelum Twitch mengeluarkan kebijakan tersebut. Hal ini menunjukan adanya daya persaingan kedua kubu perusahaan tertsebut yang bersaing secara ketat namun masih dalam keadaan sportif.

sumber : beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar