Selasa, 12 Agustus 2014

Solusi Memunculkan CMD yang Tersembunyi di Warnet


Command Prompt atau yang populer dengan sebutan CMD memang memegang peranan penting dalam PC kita.  Tool bawaan windows yang satu ini memang memunyai beragam fungsi yang sangat berguna bagi kita. Mulai untuk ping IP bagi yang menyukai deface, menghapus Virus, repair flashdisk yang rusak dan masih banyak lagi.

Tool CMD pada PC biasanya dapat dengan mudah kita jumpai dalam kotak “run” yang dapat kita temukan pada menu start atau dengan menekan tombol windows+R. Namun bagi Anda yang sering beroperasi di bilik-bilik warnet, mungkin Anda tidak akan menjumpai tool CMD ini pada setiap PC yang ada di dalamnya. Lalu bagaimana solusinya agar Anda tetap bisa menggunakan tools tersebut meski Anda tengah berada di bilik warnet yang tidak menyediakan tool tersebut?

Untuk mengatasi hal tersebut, Anda tidak perlu bersusah payah melakukan penelusuran melalui situs pencarian Google pada saat itu juga untuk menemukan cara memunculkan CMD. Hal itu akan banyak membuang waktu dan uang Anda. CMD seperti halnya software atau tools-tools yang lain, mempunyai versi portable yang dapat Anda download dan kemudian Anda simpan di flashdisk. Maka sebaiknya Anda melakukan hal tersebut demi alasan kepraktisan. Selamat mencoba.

sumber : beritanet.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar